Header Ads

NIBUNG88

Hasil Barcelona vs Inter Milan: Skor 3-3

Prediksi Nibung88 - Hujan gol terjadi saat Barcelona menjamu Inter Milan di Spotify Camp Nou, Spanyol, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Kedua tim meraih hasil imbang 3-3 pada pekan ke-4 Grup C Liga Champions 2022/2023.

Babak pertama hanya tercipta satu gol. Gol dari Ousmane Dembele di menit ke-41 sukses membuat Barcelona unggul sementara.

Lima gol lain baru tercipta di babak kedua. Inter sukses mencetak gol melalui Nicolo Barella (49’), Lautaro Martinez (63’), dan Robin Gosens (88’). Sementara Barcelona sukses mencetak dua gol melalui Robert Lewandowski (83’, 90+2’).

Hasil seri ini tidak mengubah posisi kedua tim. Inter mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat ke-2, sedangkan Barcelona empat poin dan berada di peringkat ke-3. Walaupun selamat dari kekalahan, peluang Barcelona untuk lolos masih sangat tipis.

Babak Pertama

Kedua tim tampil lepas dalam sepuluh menit pertama. Barcelona dan Inter juga sama-sama menerapkan permainan berbasis pada penguasaan bola. Kendati demikian, pertahanan kedua tim sama solidnya untuk tidak mudah ditembus.

Namun, Barcelona sempat punya peluang dari tembakan melengkung Raphinha dari luar kotak penalti. Tembakan di menit ke-11 itu masih melambung tipis di atas mistar Inter.

Inter punya peluang terbaik di menit ke-16 dari situasi tendangan bebas. Edin Dzeko sukses menyambut umpan dari Hakan Calhanoglu. Namun, upayanya tersebut masih membentur mistar atas. Bola yang memantul kembali ke tanah dipastikan belum melewati garis gawang. Kiper Ter Stegen dengan cepat mengamankan bola liar dan meredam ancaman lanjutan.

Barcelona kembali mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. di menit ke-26. Tendangan Ousmane Dembele berhasil memaksa kiper Andre Onana melakukan penyelamatan sambil terbang.

Ancaman balik dilakukan Inter di menit ke-28 dalam situasi serangan balik. Dalam kondisi menang jumlah 3v2, Dzeko mengakses Denzel Dumfries yang melakukan overlap di sisi kanan. Sayang, tendangan kerasnya dapat dimentahkan Ter Stegen dengan mudah.

Upaya-upaya Barcelona dari luar kotak penalti kembali hadir di menit ke-30. Sergi Roberto melakukan tembakan keras yang gagal ditangkap sempurna oleh Onana. Bola muntah nyaris disambar oleh Lewandowski. Beruntung Onana bereaksi sedikit lebih cepat untuk mengamankan kembali bola tersebut.

Peluang yang lebih baik didapatkan Barcelona di menit ke-37 dari dalam kotak penalti. Berawal dari penetrasi Lewandowski di sisi kiri, ia melepas umpan silang gantung ke tiang terjauh. Raphinha berhasil menerima umpan tersebut dengan tendangan voli, namun arahnya masih melenceng.

Di menit ke-41, koneksi Sergi Roberto dan Raphinha di sayap kanan sukses menerobos masuk ke pertahanan Inter. Umpan silang mendatar dari Roberto berhasil disambut dengan tap in mudah dari Dembele untuk membuat Barcelona sementara unggul.

Babak Kedua

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama begitu memasuki babak kedua. Inter sukses menyamakan kedudukan di menit ke-49 melalui Nicolo Barella. Ia lepas dari perangkap offside Barcelona dan sukses menaklukkan Ter Stegen.

Inter kembali mengancam di menit ke-55 lewat serangan balik. Berawal dari pergerakan Federico Dimarco di sisi kiri, ia melepas umpan silang ke tiang jauh. Dzeko menyambutnya dengan tendangan voli, namun Gavi berhasil membloknya lebih dulu.

Barcelona kembali mendapatkan peluang di menit ke-57. Pergerakan gesit Pedri dari sisi kiri dan menusuk ke tengah diakhirinya dengan tendangan mendatar. Walaupun keras, arahnya masih dapat ditebak dan diamankan Onana.

Inter akhirnya membalikkan keadaan di menit ke-63. Kali ini Martinez yang sukses menggetarkan gawang Barcelona. Sebelumnya, Inter berhasil memotong bangun serangan Barcelona di tengah lapangan dan memulai transisi positif cepat.

Dembele kembali mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-67. Setelah mengelabui satu orang pemain Inter, ia melepaskan tembakan yang masih ditangkap dengan mudah oleh Onana.

Situasi unggul membuat Inter semakin bermain bertahan. Dari yang awalnya hanya lima pemain di lini belakang menjadi enam pemain.

Barcelona akhirnya memperpanjang napasnya di Liga Champions saat Lewandowski mencetak gol di menit ke-81. Tendangan spekulasinya membentur salah seorang pemain Inter dan sukses mengecoh Onana dengan mudah.

Namun, Inter kembali merebut keunggulan di menit ke-88. Lagi-lagi dari serangan balik, Martinez berhasil melihat pergerakan tanpa kawalan yang dilakukan Robin Gosens di sisi kiri. Gosens dengan tenang menaklukkan Ter Stegen.

Hanya saja, kemenangan itu justru buyar lagi di depan mata setelah Barcelona kembali mencetak gol di menit ke-90+2. Lewandowski sukses menyundul umpan silang dari Eric Garcia.Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Franck Kessie 72’), Eric Garcia, Gerard Pique, Marcos Alonso (Alex Balde 72’); Gavi (Ferran Torres 84’), Sergio Busquets (Frenkie De Jong 64’), Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 64’).

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Fransesco Acerbi 85’); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Kristjan Asllani 85’), Hakan Calhanoglu (Robin Gosens 76’), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Matteo Darmian 66’); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Raoul Bellanova 76’).

Pelatih: Simone Inzaghi


Hasil Napoli vs Ajax Amsterdam: Skor 4-2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.