Header Ads

NIBUNG88

Hasil Pertandingan Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Skor 2-3 (Agg. 3-4)

Hasil Pertandingan Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Skor 2-3 (Agg. 3-4)

Berita Nibung88 -  Barcelona secara tragis harus tersingkir dari Liga Europa 2021/22 usai kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt dalam partai leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Filip Kostic memborong dua dari tiga gol kemenangan Eintracht Frankfurt, sedangkan satunya diciptakan oleh Rafael Santos Borre. Barca sendiri sempat menipiskan jarak berkat gol Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay.

Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Eintracht Frankfurt pun berhak melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-3 dan akan menghadapi West Ham.

Babak Pertama

Laga baru berjalan dua menit, Frankfurt sudah mendapat hadiah penalti setelah Eric Garcia melanggar Jesper Lindstrom di kotak terlarang. Kostic yang menjadi algojo pun sukses memperdaya Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona berupaya untuk bangkit. Namun, pasukan Xavi cukup dibuat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona justru semakin tertinggal ketika Borre mencetak gol indah pada menit ke-36. Pemain asal Kolombia itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang tuan rumah. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Barcelona mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Satu jam laga berjalan, tuan rumah tak mendapat hadiah penalti ketika ada satu pemain Frankfurt yang menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Barcelona semakin terpuruk setelah Kostic mencetak gol keduanya pada menit ke-67. Menerima assist, Daichi Kamada, Kostic melepas tembakan yang gagal dijangkau Ter Stegen dan menjadi gol.


Barcelona sempat mencetak gol lewat sontekan jarak dekat Sergio Busquets pada menit ke-84. Namun, VAR menganulir gol ini karena Busquets sudah berdiri dalam posisi offside.

Menit akhir injury time, Barca mendapat hadiah penalti usai Evan N'Dicka melakukan pelanggaran di kotak terlarang. N'Dicka pun diganjar kartu kuning kedua dan Memphis Depay mencetak gol dari titik putih. Skor 3-2 untuk kemenangan Eintracht Frankfurt pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Sergino Dest 61'), Ronald Araujo, Eric Garcia (Luuk de Jong 70'), Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets (c), Pedri (Frenkie de Jong 46'); Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Adama Traore 61'), Ferran Torres (Memphis Depay 80').


Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure (Makoto Hasebe 90'), Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Ansgar Knauff (Timothy Chandler 90'), Kristijan Jakic, Sebastian Rode (c) (Ajdin Hrustic 81'), Filip Kostic; Jesper Lindstrom (Jens Petter Hauge 80'), Rafael Borre (Ragnar Ache 90'), Daichi Kamada.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.