Header Ads

NIBUNG88

10 Transfer Termahal Liverpool



Berita Nibung88 - Liverpool dimiliki oleh John W. Henry sejak Oktober 2010. Di bawah kepemimpinannya, The Reds telah melakukan banyak transfer besar sampai sejauh ini.

Henry dan Fenway Sports Group (FSG) mengambil alih Liverpool senilai 300 juta pounds pada Oktober 2010. Dia menggantikan duo pengusaha Amerika Tom Hicks dan George Gillett.

Sejak itu, Liverpool telah memenangkan hampir semua trofi besar selama 13 tahun terakhir. Itu termasuk Premier League dan juga Liga Champions.

FSG mempekerjakan Jurgen Klopp sebagai manajer pada Oktober 2015. Manajer asal Jerman tersebut telah memenangkan tujuh trofi utama selama bekerja di Anfield.

Kesuksesan Liverpool juga bisa terjadi berkat bisnis transfer yang dilakukan klub dalam beberapa tahun terakhir. Ada beberapa pemain yang juga dibeli The Reds dengan harga mahal.

Berikut ini 10 transfer termahal Liverpool di bawah kepemilikan Henry dan FSG


10. Fabinho - 43,7 Juta Pounds



Liverpool menyelesaikan transfer Fabinho dari AS Monaco pada Mei 2018. The Reds meekrutnya hanya beberapa jam setelah kekalahan di final Liga Champions dari Real Madrid.

Pemain Brasil ini kemudian menjadi andalan di lini tengah Liverpool. Fabinho membantu The Reds memenangkan tujuh gelar selama berkarier di Anfield.

Pada bulan Juli tahun ini, kebersamaan Fabinho bersama Liverpool berakhir setelah lima musim. Dia bergabung dengan klub Liga Pro Saudi At-Ittihad seharga 40 juta pounds.


9. Mohamed Salah - 43,9 Juta Pounds



Pada musim panas 2017, Liverpool mengontrak Mohamed Salah dari AS Roma. Pemain asal Mesir tersebut kembali ke Premier League untuk pertama kalinya sejak keluar dari Chelsea.

Salah kini telah menjadi salah satu pencetak gol terhebat Liverpool. Dia berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Reds.

Salah hanya membutuhkan empat gol lagi untuk mencapai 200 gol di semua kompetisi untuk The Reds. Dia juga telah memenangkan banyak trofi bersama The Reds.

8. Cody Gakpo - 44 Juta Pounds



Liverpool mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Januari tahun ini. Dia datang ke Anfield setelah membela Belanda di Piala Dunia 2022.

Gakpo sebelumnya sempat santer dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Gakpo pada akhirnya memilih pindah ke Anfield daripada ke Old Trafford.

Gakpo kini menjadi salah satu pemain kunci di lini depan Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada 2023/2024. Dia telah mencetak 11 gol dan empat assist dari 39 pertandingan bersama The Reds.


7. Diogo Jota - 45 Juta Pounds



Untuk memperkuat lini depannya, Liverpool mendatangkan Diogo Jota. Dia menandatangani kontrak dengan The Reds dari Wolverhampton pada September 2020.

Pemain internasional Portugal itu telah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Liverpool. Dia mencetak 47 gol dalam 127 penampilan untuk The Reds sejak keluar dari Molineux.

Setelah Roberto Firmino pergi, peran Jota di lini depan Liverpool semakin meningkat. Striker serba bisa ini terus menjadi sosok reguler di starting line-up The Reds.


6. Luis Diaz - 50 Juta Pounds



Liverpool memutuskan untuk merekrut Luis Diaz dari Porto pada Januari 2022. Itu hanya beberapa minggu setelah mereka menghadapi sang pemain di fase grup Liga Champions.

Pemain internasional Kolombia itu direkrut sebagai penerus Sadio Mane di masa depan. Namun, Diaz mengalami cedera ACL pada Oktober tahun lalu yang membuatnya absen hampir sepanjang musim 2022/2023.

Kini, Diaz telah kembali bugar sepenuhnya dan memperkuat lini depan Livepool. Dia menjadi salah satu pemain kunci skuad asuhan Jurgen Klopp.



5. Naby Keita - 52,75 Juta Pounds



Naby Keita adalah salah satu gelandang mahal yang dirrekrut Liverpool di era Jurgen Klopp. Dia tiba dari RB Leipzig pada musim panas 2018 mencapai kesepakatan 12 bulan sebelumnya.

Keita kemudian menjadi bagian dari skuad Liverpool yang memenangkan sejumlah trofi pada 2019/2020. Namun, cedera sangat membatasi waktu bermain Keita selama berada di Anfield.

Pada akhirnya, Keita meninggalkan Liverpool pada musim panas 2023 dengan status bebas transfer. Dia kembali ke Jerman dengan menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga Werder Bremen.


4. Dominik Szoboszlai - 60 Juta Pounds



Dominik Szoboszlai merupakan salah satu rekrutan terbaru Liverpool. Szoboszlai tiba dari RB Leipzig pada musim panas lalu untuk memperkuat lini tengah The Reds.

Meski termasuk pendatang baru, Szoboszlai telah beradaptasi dengan baik di Merseyside. Dia menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah The Reds musim ini.

Szoboszlai telah bermain 90 menit penuh dalam 10 pertandingan Premier League sejauh ini. Liverpool mengontrak gelandang asal Hungaria tersebut sampai tahun 2028.


3. Alisson Becker - 65 Juta Pounds



Liverpool mengontrak Alisson Becker pada musim panas 2018 dan menjadi kiper termahal di dunia sepakbola. Rekor itu langsung dipecahkan oleh Chelsea dengan kedatangan Kepa Arrizabalaga.

Di musim pertamanya, Alisson membimbing Liverpool meraih kesuksesan di Liga Champions. Mereka lalu memenangkan Premier League setahun kemudian.

Alisson sampai sekarang masih menjadi penjaga gawang utama The Reds. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.


2. Virgil van Dijk - 75 Juta Pounds



Virgil van Dijk tiba di Liverpool dengan harga sangat mahal. Pemain bertahan asal Belanda tersebut ditebus seharga 75 juta pounds dari Southampton pada Januari 2018.

Van Dijk menjadi salah satu transfer tersukses Liverpool. Dia berhasil merevitalisasi pertahanan The Reds dan mengubah tim menjadi penantang gelar dalam beberapa bulan.

Bek yang kini berusia 32 tahun tersebut ditunjuk sebagai kapten Liverpool pada musim panas 2023. Dia menggantikan Jordan Henderson yang pindah ke Arab Saudi.


1. Darwin Nunez - 85 Juta Pounds



Liverpool mengontrak Darwin Nunez pada musim panas 2022 dari Benfica. The Reds memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong pemain asal Uruguay tersebut.

Nunez mendapat banyak kritik pada musim pertamnya di Liverpool. Penampilannya dianggap tidak konsisten setelah bergabung dengan The Reds.

Memasuki musim kedua, Nunez mulai menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Dia sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi sejauh ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.