Header Ads

NIBUNG88

7 Pemain yang Gagal Diboyong Barcelona di Musim Panas 2023

Berita Nibung88 - Barcelona termasuk salah satu klub yang cukup sibuk berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. Namun, tidak semua target mereka bisa berlabuh ke Camp Nou.

Setelah menjuarai La Liga, Barcelona berupaya memperkuat skuad selama bursa transfer musim panas. Namun, Blaugrana dipaksa untuk berpikir kreatif karena kondisi keuangan mereka.

Karena masih mengalami kesulitan keuangan, Barcelona kembali merekrut pemain secara gratis. Mereka berhasil mendapatkan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez dengan status bebas transfer.

Selain itu, Barcelona juga merekrut Oriol Romeu seharga 3 juta euro saja. Romeu didatangkan dari Girona sebagai pengganti Sergio Busquets yang pindah ke Inter Miami.

Di sisi lain, Barcelona juga dikaitkan dengan sejumlah nama besar. Namun, mereka pada akhirnya tidak pernah datang ke klub sampai penutupan bursa transfer.

Berikut ini tujuh pemain yang tidak berhasil didatangkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

1. Ivan Fresneda


Barcelona menjadi juara La Liga musim lalu tanpa memiliki bek kanan yang paten. Karena itu, bek kanan menjadi prioritas utama mereka pada bursa transfer musim panas 2023.

Menurut laporan, Barcelona sangat tertarik pada Ivan Fresneda setelah tampil menonjol bersama Real Valladolid musim lalu. Sang pemain pada akhirnya pindah ke raksasa Portugal Sporting Lisbon.

Namun, Fresneda jarang bermain sejak pindah ke Sporting. Dia hanya membuat satu penampilan berdurasi lima menit di Liga Primeira bersama klub barunya.


2. Vanderson


Vanderson disebut-sebut sebagai opsi lain dalam daftar bek kanan Barcelona. Namun, pemain asal Brasil tersebut tidak meninggalkan AS Monaco pada musim panas kemarin.

Vanderson telah membuat awal yang baik untuk musim 2023/2024 bersama Monaco. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah memainkan tujuh pertandingan Ligue 1 dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Barcelona dikabarkan masih mengawasi sang pemain. Joao Cancelo hanya berstatus pinjaman dan mereka bisa mengejar Vanderson pada tahun 2024.


3. Bernardo Silva


Barcelona lagi-lagi dikaitkan dengan Bernardo Silva. Namun, pemain asal Portugal tersebut tetap bertahan di Manchester City.

Barcelona harus mengeluarkan banyak uang untuk memboyong Silva ke Camp Nou. Karena itu, transfer ini bisa dibilang sangat sulit terjadi.

Kini Silva masih menjadi pemain penting di bawah asuhan Josep Guardiola di Etihad Stadium. Dia sudah memainkan 13 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist.

4. Andrey Santos


Menurut laporan Daily Mail pada bulan Juli, Andrey Santos itu dikagumi oleh Deco dan Xavi. Dia masuk dalam daftar belanja Barcelona untuk menjadi pengganti jangka panjang Sergio Busquets.

Masalahnya, gelandang berusia 19 tahun ini baru bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari 2023. Dia masuk dalam rencana jangka panjang The Blues setelah menandatangani kontrak hingga tahun 2030.

Santos pada akhirnya dipinjamkan ke Nottingham Forest. Namun, dia baru bermain tujuh menit di Premier League dan dikabarkan frustrasi dengan minimnya kesempatan bermain pada musim ini.


5. Gabri Veiga


Gabri Veiga bisa dibilang merupakan pemain muda terbaik di La Liga musim lalu. Gelandang asal Spanyol tersebut tampil sangat mengesankan untuk klub masa kecilnya Celta Vigo.

Veiga menjadi rebutan pada bursa transfer musim panas kemarin. Barcelona, ??Chelsea, Arsenal dan Liverpool dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan Veiga.

Namun, Viega pada akhirnya menandatangani kontrak dengan klub Liga Pro Saudi Al-Ahli. Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyebut kepindahan itu sangat memalukan.


6. Arda Guler


Arda Guler sempat menjadi buruan banyak klub setelah tampil menjanjikan bersama Fenerbahce. Barcelona menjadi salah satu klub yang paling mengincarnya.

Guler akhirnya memilih Real Madrid di musim panas kemarin. Pemain yang dijuluki lionel Messi dari Turki itu dikontrak selama enam musim di Santiago Bernabeu.

Sayangnya, cedera terus menghalangi Guler untuk membuat debutnya bersama Real Madrid. Namun, dia masih punya banyak waktu untuk menjadi bintang di Spanyol.


7. Giovani Lo Celso


Giovani Lo Celso merupakan salah satu rekrutan mahal Tottenham. Namun, gelandang asal Argentina itu tidak mampu bersinar bersama Spurs.

Barcelona dilaporkan tertarik merekrut Lo Celso. Namun, Blaugrana tidak bisa mencapai kesepakatan dan sang pemain tetap bertahan di Spurs.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak menjadi pilihan utama di skuad asuhan Ange Postecoglou. Los Celso baru mendapat kesempatan tampil tiga kali di Premier League pada musim ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.