Header Ads

NIBUNG88

Hasil Pertandingan Nottingham Forest vs Liverpool: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Nottingham Forest vs Liverpool: Skor 0-1

Berita Nibung88 - Liverpool berhasil menjinakkan Nottingham Forest di babak perempat final FA Cup di The City Ground, Senin (21/03/2022) dini hari WIB.

Untuk laga ini, Nottingham Forest membuat empat pergantian pemain dari tim yang sebelumnya bersua Huddersfield. Lalu Liverpool mengganti lima pemain dari tim yang terakhir berduel melawan Norwich City.

Nottingham Forest memang kalah dominan dalam penguasaan bola. Namun mereka tampil militan dan sempat mendapat beberapa peluang emas mencetak gol.

Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Namun cuma satu saja yang berbuah gol yakni melalui aksi Diogo Jota.

Babak Pertama

Liverpool berusaha menekan seperti biasanya sejak awal. Namun Nottingham Forest bereaksi dengan langsung melakukan pressing ketat. Di mana ada lawan, di situ mereka melakukan pressing.

Namun hal itu tak menghalangi Liverpool untuk bisa menyerbu pertahanan Forest. Peluang langsung didapat Chamberlain di menit ke tujuh. Namun bola sepakannya masih bisa diblok pemain lawan. Menit ke-11, Jota masuk ke kotak penalti dan mendapat peluang menembak. Namun sebelum ia melakukannya, Worrall melakukan tekel dan membuat peluang itu hilang.

Menit ke-14, Tsimikas melepas tembakan voli dari luar kotak penalti. Tapi bola melambung tinggi. Lima menit kemudian Fabinho mendapat kans melepas tembakan datar dari dalam kotak penalti. Namun bola melebar ke samping kanan gawang Forest.

Menit ke-28 peluang emas didapatkan oleh Firmino. Ia bisa menembus jebakan offside lawan dan berhadapan dengan kiper. Ia berusaha melakukan chip akan tetapi bola masih bisa diblok oleh Horvath.


Forest sempat sedikit menguasai bola di tengah laga. Namun kemudian kendali bisa direbut Liverpool lagi.

Menit ke-43, Gomez melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Ia menyambar bola umpan Elliott. Namun bola sepakannya masih melambung dari gawang Forest.

Laga babak pertama pun berakhir. Nottingham Forest 0-0 Liverpool.

Babak Kedua

Di babak kedua, Nottingham Forest membuka laga dengan apik. Mereka mendapat peluang emas melalui Keinan Davis. Ia lolos ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Tapi ia akhirnya gagal melewati kiper Brasil tersebut.

Menit ke-52, giliran Liverpool yang mendapat peluang emas dari Jota. Ia melepas sepakan melengkung dari ujung kotak penalti usai mendapat umpan dari Keita. Sayang sepakannya lemah dan bola bisa diantisipasi kiper dengan mudah.

Satu menit kemudian, Chamberlain melepas tembakan dari ujung kotak penalti juga. Bola diblok bek Forest namun bisa melaju ke gawang. Akan tetapi bola masih bisa diamankan Horvath lagi. Liverpool kemudian mengganti taktiknya. Mereka memasukkan Thiago, Luis Diaz, Takumi Minamino, dan Jordan Henderson sekaligus. Mereka menggantikan Fabinho, Ox Chamberlain, Harvey Elliott, dan Naby Keita.

Liverpool kemudian terus menekan pertahanan Forest. Namun sang tuan rumah malah mendapat peluang emas pada menit ke-76. Dari serangan balik, Zinckernagel berhasil melepas tendangan kaki kiri. Namun bola masih melipir tipis ke samping kiri gawang Alisson.

Menit ke-78, Liverpool menghukum Forest yang tak memaksimalkan peluang yang didapatnya. Mereka malah bisa mencetak gol melalui Diogo Jota, memaksimalkan umpan Tsimikas. Sempat ada pemeriksaan VAR, namun gol tetap disahkan karena Jota diklaim tak berada dalam posisi offside. 0-1!

Menit ke-86, insiden terjadi di kotak penalti Liverpool. Alisson berusaha menghalangi laju Yates. Sang lawan kemudian terjatuh dan Forest meminta penalti. Namun VAR menyatakan tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh sang kiper The Reds.

Dua menit kemudian, Forest mendapat peluang emas lagi. Kali ini melalui tandukan Yates di tengah kotak penalti. Ia menanduk bola hasil umpan silang dari kanan dengan bebas. Tapi bola melaju dengan lemah dan mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Pada akhirnya sampai laga berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Nottingham Forest dipaksa takluk 0-1 oleh Liverpool. The Reds pun melaju ke semifinal dan akan berduel melawan Manchester City.

Susunan Pemain

Nottingham Forest (3-4-1-2): Ethan Horvath; Jack Colback, Tobias Figueiredo, Joe Worrall; Joe Lolley, James Garner, Ryan Yates, Djed Spence; Philip Zinckernagel; Keinan Davis, Brennan Johnson.

Pelatih: Steve Cooper

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Kostas Tsimikas; Naby Keita, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Harvey Elliott, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.