Header Ads

NIBUNG88

Jadwal Jepang vs Australia Pra Piala Dunia, Prediksi H2H, Live Skor

Jadwal Australia vs Jepang Pra Piala Dunia, Prediksi H2H, Live Skor

Prediksi Nibung88 - Pertandingan Australia vs Jepang dalam lanjutan jadwal Pra Piala Dunia 2022 Zona Asia akan berlangsung di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (12/10/2021), pukul 17.15. WIB. Prediksi skor berdasarkan head to head (H2H) kedua tim bakal berlangsung ketat dan bisa dipantau via live score di laman resmi AFC.

Dari segi head to head, Timnas Jepang lebih unggul ketimbang Australia dalam catatan sejauh ini. Tim Samurai Biru tercatat tidak pernah kalah dalam 7 pertemuan terakhir kontra Socceroos dengan raihan 4 kemenangan dan 3 hasil seri.

Namun, saat ini Jepang sedang mengalami turbulensi performa. Mereka baru bisa meraih 1 kemenangan dalam 3 laga terakhir babak kualifikasi. Sementara 2 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Terakhir, pasukan Jepang ditaklukkan oleh Arab Saudi, Jumat (8/10) kemarin. Yuto Nagatomo dan kolega kalah dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke Stadion King Abdullah, Jeddah.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, mesti mengangkat motivasi bermain para penggawanya. Secara kualitas, para pemain Samurai Biru tak perlu diragukan lagi, namun tak bisa terelakkan bahwa kekalahan sebelumnya bakal berpengaruh kepada mental pemain.

Di lain pihak, Australia punya motivasi tinggi jelang laga nanti. Mereka berambisi mempertahankan rekor kemenangan beruntun yang diperolehnya dari 3 laga terakhir babak kualifikasi.

Atas hasil mentereng itu, Socceroos kini bertengger di tampuk klasemen sementara Grup B dengan poin sempurna 9. Sementara Jepang duduk di urutan 3 dengan mengantongi 3 poin.

Prediksi Jepang vs Australia: Jadwal Pra Piala Dunia

Pelatih Samurai Biru tentu tidak ingin mengulang kegagalan seperti saat melawan Arab Saudi. Hajime Moriyasu mewanti-wanti pasukannya agar lebih jeli dalam melihat dan memanfaatkan kesalahan lawan, sekecil apa pun.

Hajime Moriyasu mengatakan, permainan Jepang di laga tersebut sudah cukup bagus dan sejatinya mampu mengimbangi permainan tuan rumah Arab Saudi. Namun, di babak kedua, anak asuhnya kehilangan konsentrasi.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang di babak pertama, dan saya pikir kami akan memiliki peluang untuk mencetak gol di babak kedua, tetapi Arab Saudi membuat penyesuaian yang diperlukan di babak kedua," terang Hajime Moriyasu.

Jelang laga nanti, Hajime Moriyasu optimistis bakal mampu meraih kemenangan atas Australia. Terlebih, mereka lebih diuntungkan, sebab laga bakal dihelat di markasnya sendiri, Stadion Saitama.

Hal sama juga disampaikan Yoshida Maya, bek Jepang yang bermain untuk Sampdoria. Dia dan kawan-kawannya yakin bisa bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya. Di sisi lain, tak dimungkiri perlu adanya persiapan mental yang kuat jelang laga nanti.

"Kami perlu mengatur ulang pikiran dan memulihkan kondisi fisik kami menjelang pertandingan berikutnya melawan Australia. Termasuk perjalanan, kami akan fokus mempersiapkan diri agar bisa meraih tiga poin di kandang," beber Yoshida Maya.

Sebaliknya, skuad Australia sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 3-1 atas Oman, Kamis (7/10) kemarin, menandai rekor mereka meraih kemenangan dalam 11 pertandingan beruntun, tercatat sejak September 2019.

"Ini adalah sesuatu yang mungkin akan kami renungkan di masa depan dan betapa hebatnya prestasi itu, terutama bermain 10 dari 11 pertandingan tandang," ucap pelatih Australia, Graham Arnold.

Namun, juru taktik berusia 52 tahun itu mengaku masih banyak segi permainan yang perlu dibenahi. Salah satunya lini pertahanan. Graham Arnold menyayangkan 1 gol yang bersarang ke gawang Australia dalam laga kontra Oman kemarin.

"Kami kadang-kadang terseret ke dalam permainan yang tidak menentu. Oman banyak menyerang kami," sesal Graham Arnold.

Perkiraan Susunan Pemain Jepang vs Australia

Jepang ditengarai bakal tetap menurunkan skuad terbaiknya. Strategi yang ditampilkan Hajime Moriyasu pun tidak akan jauh berbeda. Mereka bakal tampil menyerang dengan harapan mampu meraih kemenangan.

Sama halnya dengan Jepang, Australia juga masih optimistis dengan 11 utama yang dimilikinya. Di lini depan, Adam Jake Taggart masih akan menjadi tumpuan alias ujung tombak. Ia didukung oleh 5 gelandang yang tengah yang juga merupaya mengontrol aliran bola.

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Yoshida Maya, Yuto Nagatomo, Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu; Gaku Shibasaki, Wataru Endo; Takumi Minamino, Daichi Kamada, Takuma Asano; Yuya Osako.

Australia (4-5-1): Mathew David Ryan; Aziz Eraltay Behich, Harry James Souttar, Tren Lucas Sainsbury, Rhyan Bert Grant; Ajdin Hrustic, Jackson Aleander Irvine, Awe Bul Mabil, Tomas Petar Rogic, Martin Callie Boyle; Adam Jake Taggart.

Rekor Head to Head (H2H) Jepang vs Australia

Jepang punya rekor bagus saat berjumpa Australia. Samurai Biru tercatat tidak pernah kalah dari Australia dalam kurun 1 dekade terakhir. Rinciannya mereka sukses mengantongi 4 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Jika diakumulasi sepanjang sejarah, kedua kesebelasan telah 12 kali bersua. Jepang juga punya catatan lebih baik, dengan rincian 6 kali menang, 4 hasil imbang, dan baru kalah 2 kali.

Skor 5 Pertemuan Terakhir Jepang vs Australia 

31.08.17 Jepang 2 - 0 Australia 
11.10.16 Australia 1 - 1 Jepang 
18.11.14 Jepang 2 - 1 Australia 
25.07.13 Jepang 3 - 2 Australia 
04.06.13 Jepang 1 - 1 Australia

Hasil 5 Laga Terakhir Jepang 

11.06.21 Jepang 1 - 0 Serbia 
15.06.21 Jepang 5 - 1 Kirgizstan 
02.09.21. Jepang 0 - 1 Oman 
07.09.21 China PR 0 - 1 Jepang 
08.10.21 Saudi Arabia 1 - 0 Jepang


Hasil 5 Laga Terakhir Australia 

11.06.21 Nepal 0 - 3 Australia 
15.06.21 Australia 1 - 0 Jordan 
03.09.21 Australia 3 - 0 China PR 
07.09.21 Vietnam 0 - 1 Australia 
08.10.21 Australia 3 - 1 Oman

Live Score Jepang vs Australia Pertandingan Jepang vs Australia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia matchday 4, akan dimainkan di Stadion Saitama, Jepang. Duel akan berlangsung pada Jumat (8/10/2021) pukul 00.00 WIB, dan dapat dipantau melalui live score laman resmi AFC.

Prediksi Skor: Australia 0-1 Jepang
Handicap : Australia ¼:0 Jepang
Over/Under : 2
Saran Betting : Australia -¼ | Jepang 2¼

WA: +6281275955498
Line: cs.nibung88



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.